Jadwal Acara

Minggu, 31 Agutus 2014
Senin, 1 September 2014
Selasa, 2 September 2014
Rabu, 3 September 2014
Kamis, 4 September 2014


Schedule not available

Jumat, 5 September 2014


Schedule not available

Sabtu, 6 September 2014


Schedule not available

Live Streaming



Islam KTP

Tayang Setiap Hari | 17:30 - 18:30 WIB

Keterangan

Tayang
Setiap Hari
17:30 - 18:30
Pemain
Idrus Mardani
Reza Aditya
Qubil
Aiman Rizky
Martina Aisyah
Lionil Hendrik
Rating:
4/5 from 23 voters
ISLAM KTP merupakan program seri komedi religi yang menuturkan kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh manusia pilihan. Biasanya, kelebihan atau kemampuan menyadarkan ini justru dimiliki wali Allah untuk menyadarkan mereka yang telah salah jalan. Cara penyampaiannya pun kerap unik dan tidak masuk akal, atau bahkan kontoversi. Sesungguhnya, itulah ujian bagi manusia dan hasilnya sungguh mencerahkan.

Kesadaran muncul tidak melewati nasihat ataupun contoh. Justru ujian dan cobaanlah yang menyadarkan manusia. Hanya manusia dengan kemampuan mencapai Ma'rifat yang mampu melakukan semua ini.

Ustad Ali adalah contoh wali Allah yang selalu mempunyai cara-cara unik untuk memberi penyadaran bagi orang lain. Bagaimana dia harus menyadarkan seorang ustad yang begitu pelit dalam beribadah, meskipun sang ustad dilimpahi rezeki.

Begitu juga dua tokoh, Mamat yang seorang pengangguran, dan Karyo yang bekerja sebagai petugas kebersihan kampung. Lewat sentuhan Ustad Ali, kedua tokoh ini akhirnya sadar bahwa apa pun posisi mereka, mempunyai tanggung jawab yang sama di mata Allah. Memberi penyadaran bahwa bekerja adalah ibadah, hanya bisa dilakukan Ustad Ali tanpa menyinggung perasaan mereka.

Tokoh-tokoh lain dalam seri komedi religi ini adalah Sabina, anak Ustad Ali. Seperti layaknya anak kuliahan, Sabina mempunyai masalah dalam kehidupan cintanya. Jinan, kekasih Sabina, ngebet ingin menikahi kekasihnya itu. Pasalnya, pacaran menurut Ustad Ali tidak Islami.

Belum lagi kehadiran Mahdit, pria yang selalu mencatat setiap amal kebaikan yang telah diperbuat. Memberi sedekah, membangun musala, bahkan menolong orang miskin pun dicatat dalam buku miliknya, catatan amal.

Suatu ketika, musala yang didirikan oleh Mahdit terbakar. Anehnya, Ustad Ali justru bersyukur. Warga tentu saja kaget mendengar ucapan Ustad Ali.

Ternyata, rasa syukur itu justru menyadarkan Mahdit bahwa setelah musala terbakar, pria itu tidak usah bersusah payah mencari amalan. Biar catatan amal baik itu menjadi rahasia Allah SWT.

Bagaimana serunya cerita Islami yang dikemas dalam komedi, namun sarat dengan makna? Saksikan hanya di saluran Satu untuk Semua.(Cn)

ISLAM KTP BAGI-BAGI HADIAH! ADA URMOH, MOTOR DAN UANG JUTAAN RUPIAH! CARANYA GAMPANG, KETIK: *123*88# LALU TEKAN OK/YES (KHUSUS PELANGGAN TELKOMSEL). TARIF RP 2.000/SMS. CS: 021-27935550. SAKSIKAN TERUS ISLAM KTP HANYA DI SCTV SATU UNTUK SEMUA.

Kirim Komentar anda