Login Continue With Facebook

Berita

banner news 5 Pemain Termahal di Liga Inggris

5 Pemain Termahal di Liga Inggris

Klub Liga Inggris belakangan menjadi yang paling hobi memecahkan rekor transfer demi mendatangkan pemain incarannya. Tak ayal, saat ini kompetisi tersengit dunia itu diisi oleh beberapa pemain termahal di dunia.

Belanja pemain mahal bukan hal asing bagi klub Liga Inggris. Sebab, faktanya kompetisi ini menghasilkan uang lebih banyak dari liga top Eropa lainnya.

Bayangkan, tim yang terkenal irit seperti Arsenal mau mengeluarkan uang senilai 56 juta pounds untuk datangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund. Jelas kondisi itu membuat persaingan di liga akan sengit.

Namun Aubameyang tak masuk ke dalam lima besar pemain termahal Liga Inggris.

Siapa saja yang lebih mahal dalam sejarah di sana? Berikut daftarnya dikutip Sokkaa:

5. Angel Di Maria - 59,7 Juta Pounds

Angel Di Maria adalah pemain yang berbakat. Dia adalah tipe pemain sayap yang ingin disaksikan oleh penggemar Manchester United di Old Trafford.

Pemain Argentina itu akhirnya direkrut Setan Merah di musim 2014/15 untuk rekor transfer Inggris, yakni 59,7 juta pounds. Dia kemudian memiliki awal bagus dengan tiga gol dalam empat pertandingan, tetapi permainan buruknya perlahan mulai menggerogoti.

Namun eks Real Madrid itu dijual ke PSG seharga 44,3 juta pounds musim panas berikutnya. Menariknya, Di Maria menyalahkan Van Gaal karena memainkannya di luar posisi aslinya.

4. Alvaro Morata - 60 Juta Pounds

Fans Chelsea mulai meragukan kemampuan striker mahal, Alvaro Morata. Akhir pekan lalu dia tidak bisa membantu The Blues mencetak gol melawan tim Southampton di Liga Inggris.

Olivier Giroud datang dari bangku cadangan untuk mencetak dua gol termasuk gol kemenangan. Itu adalah pertunjukkan buruk bagi striker Spanyol itu yang tiba musim panas lalu sebesar 60 juta pounds.

Namun Morata akhirnya kembali mengemas gol saat Chelsea menang 2-0 atas Soton di semifinal Piala FA. Tapi tentu, penggemar The Blues masih menaruh harapan besar buat Morata agar bisa tajam sesuai dengan harganya musim depan.

3. Romelu Lukaku- 75 Juta Pounds

Manchester United membayar 75 juta pounds ke Everton untuk mendatangkan Romelu Lukaku. Itu adalah keuntungan besar bagi The Toffees mengingat mereka merekrutnya seharga 28 juta pounds empat tahun lalu.

Dia pindah ke Old Trafford setelah mencetak 87 gol dalam 166 laga bersama Everton. Kini striker Belgia itu telah mencetak 26 gol dalam 47 penampilan, 15 diantaranya di Liga Inggris.

Jose Mourinho jelas senang dengan angka tersebut di musim pertamanya. Tapi The Special One tentunya ingin Lukaku bisa terus cemerlang dan menjadi pembelian terbaik Red Devils di bawahnya.

2. Virgil van Dijk - 75 juta Pounds

Pada bulan Januari, bos Liverpool Juergen Klopp mencoba mencari sosok penganti Dejan Lovren dan Joel Matip yang banyak dikritik. Sebab, kedua bek itu memberikan banyak celah pada putaran pertama musim ini.

Bos The Reds itu meminta para pemilik untuk mengeluarkan uang tunai guna mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton dan harus membayar 75 juta pounds.

Sejak kedatangannya, lini belakang Liverpool telah berhenti melawak dan justru kini makin kuat. Bersama The Reds, dia rata-rata melakukan 1,1 tekel, 1,4 intersep, dan 6,4 kali menyapu bola dalam 11 laga di Liga Inggris.

1. Paul Pogba - 93,25 Juta Pounds

Transfer paling mahal dalam sejarah Liga Inggris tidak lain adalah Paul Pogba. Manchester United membayar rekor dunia 93,25 juta pounds untuk membawanya pulang dari Juventus.

Gelandang Prancis itu telah meninggalkan Old Trafford empat tahun sebelumnya setelah bertengkar dengan mantan bos Sir Alex Ferguson. Musim pertamanya ketika kembali, gelandang 24 tahun itu menghasilkan hasil yang beragam tapi cukup membuktikan dirinya.

Namun pada musim kedua ceritanya berbeda. Dia telah keluar masuk tim. Jose Mourinho mengatakan dia memiliki masalah sikap buruk dan beberapa kali terlibat perseteruan.