Login Continue With Facebook

Berita

banner news Nominator IBOMA 2017 Jadi Bukti Kejayaan Film Indonesia

Nominator IBOMA 2017 Jadi Bukti Kejayaan Film Indonesia

Bintang.com, Jakarta Tahun 2016, menjadi masa kejayaan perfilman Indonesia. Betapa tidak, ada 130 judul film yang muncul di tahun tersebut, dan 10 diantaranya berhasil menembus angka 1 juta penonton. Hal itu diungkap Yan Widjaya, pengamat film sekaligus juri ajang IBOMA 2017.

"Karena muncul 130 judul film dan itu jarang terjadi, ini luar biasa. Selain itu ada 10 film yang mencapai penonton di atas angka 1 juta. Padahal tahun-tahun sebelumnya hanya beberapa judul film saja," kata Yan Widjaya, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (7/3/2017).

Tidak berlebihan film seperti Warkop DKI Reborn Part 1, Ada Apa Dengan Cinta 2, Koala Kumal, Hangout, My Stupid Boss, Rudy Habibie, 38.000 FT, Comic 8: Casino Kings Part 2, Cek Toko Sebelah, dan London Love Story, masuk jajaran nominator IBOMA tahun ini.

Menurut Yan, film-film di atas memang disukai masyarakat. Terbukti jumlah penonton yang berhasil dikumpulkan. "Memang film laris itu berarti disukai masyarakat. Tapi menurut saya, film yang baik bisa membuat penontonnya terbuai," ujarnya.

Bukan tidak mungkin di tahun 2017 ini, geliat perfilman Indonesia akan lebih menunjukkan tajinya. Bahkan Yan memprediksi, akan lebih banyak lagi jumlah film yang bermunculan. "Yang saya harapkan di 2017 akan ada 150 judul yang muncul. Prediksi saya akan ada lebih dari 10 judul film yang akan mencapai 1 juta penonton," katanya.

Selain Yan, jajaran juri IBOMA 2017 turut diisi nama-nama seperti Marcella Zalianty, Angga Dwimas Sasongko, Donny Damara, Jujur Prananto, Avesina Soebli, dan Roy Lolang. Malam puncak IBOMA 2017 sendiri akan diselenggarakan SCTV pada 29 Maret 2017.